Makin Susah Cari Pekerjaan di Bidang TI

.


Tahun ini bisa disebut sebagai tahun suram bagi dunia TI. Hanya sedikit lowongan pekerjaan yang ditawarkan perusahaan TI. Selain itu, gaji yang mereka tawarkan pun lebih rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Setidaknya inilah hasil survei dari Association of Graduate Recruiters (AGR) yang melibatkan 245 perusahaan di Inggris, seperti Microsoft, Cisco dan IBM.

Akibat terjangan krisis ekonomi, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi memang beramai-ramai melakukan pemutusan hubungan kerja, dan bahkan menutup pabrik. Walhasil, hal ini berdampak pada karir di bidang TI.

Para lulusan TI harus berebut untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu mereka juga harus rela menerima gaji yang lebih rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya, dengan penurunan sekitar 4 persen.

Masih menurut laporan yang sama, seperti kami kutip dari detik dan diinformasikan Vnunet, Kamis (12/2/2009), untuk lowongan pekerjaan, sektor TI juga hanya akan menyerap lebih sedikit karyawan baru dibanding tahun lalu.

Gimana Menurut anda apakah sependapat dengan survey ini???
ato saudara malah makin bayak panggilan kerja di bidang ini??

"EXCHANGE LINK"
free counters